BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 06 Maret 2013

Kunci Utama Dalam Marketing Adalah Make A Market Plan


Sabtu, 08 Desember 2012 12:58

[Suakaonline]-Kalimat tersebut diungkapkan Teddy Hexananta, Manajer Marketing PT Indosat wilayah Bandung, Sumedang dan Majalengka, dalam kegiatan Stadium General yang diadakan oleh jurusan Hubungan Masyarakat di aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jum’at (7/12).

Dalam penyampaiannya tentang Marketing Attracts and Engages ada 6 tahapan untuk merangkul konsumen agar tetap bertahan pada produk yang kita promosikan yaitu awareness, interest, consideration, purchase, retention dan advocacy.

Tentunya disini pun kita harus melihat media yang kita gunakan. jika 6 tahap itu dilakukan secara langsung maka berbeda dengan pemasaran dengan media online.

Teddy memaparkan ada 5 tahap yang harus kita lakukan dalam marketing plan online. Pertama, customer, lalu what to write about atau apa hal yang dibutuhkan pelanggan, setelah itu facts to tell, stories sell atau kemukakan alasan kenapa produk kita harus dibeli, dilanjutkan dengan grow customers yang salah satunya membuat komunitas dan terakhir adalah always be optimizing.


Marketing Plan sangat penting dalam dunia bisnis. Karena harus menentukan kepada siapa produk ditujukan, prospeknya, bagaimana caranya agar para sasaran cepat menanggapi produk, serta kepastian akan keberadaan produk tersebut. Semua itu harus diperhitungkan dalam dunia bisnis.

“Karena tidak etis kalau ternyata barang yang dipromosikan kenyataannya tidak ada di tempat pemasaran yang dipromosikan tersebut,” ucap Teddy.

  • Redaktur: Riska Amelia
  • Reporter: Nirra/Suaka, Lia/Magang




0 komentar: