BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Kamis, 05 November 2009

Piagam penghargaan menteri kehutanan untuk bupati kuantan singingi



Sungguh ini merupakan anugerah yang sangat besar yang diberikan oleh ALLAH SWT kepada semua masyarakat kuantan singing i terutama bupati kuantan singing sendiri H.SUKARMIS , karena mendapat piagam penghargaan dari menteri kehutanan M.S KABAN sebagai juara harapan 3 dalam menjaga dan melestarikan hutan yang ada dikuantan singing ini .
Tentunya setelah kita mendapatkan penghargaan ini , kita menjadi lebih mencintai dan mau menjaga serta melestarikan hutan yang ada dikuantan singing i. Untuk itu tanamkanlah sikap dan sifat mencintai akan lingkungan agar hidup kita senantiasa sehat ,bersih,terawat dan tidak berantakan .Terutama cinta akan hutan karena didalam hutan itu banyak sekali terdapat jenis flora dan fauna yang sangat butuh pertolongan kita dalam mengembangbiakan keturunannya .Bukan hanya itu saja flora dan fauna yang ada dihutan itu pun butuh tempat tinggal yang aman dan jauh dari ancaman2 yang mungkin dapat membahayakan serta memunahkan keturunannya .
Dan kita sebagai manusia yang diberikan akal dan pikiran serta perasaan hendaklah lebih menyayangi dn mau melestarikan hutan ataupun flora dan fauna yang ada di dalamnya , bukannya malah membuat hutan rusak dan memunahkan flora dan fauna yang ada .
Dimana rasa iba ,rasa sayang kalian semua . Kenapa sampai sekarang masih banyak sekali manusia2 yang membuat rusak hutan dan memburu fauna2 yang ada serta mengambil flora2 demi kepentingan sendiri .Sehingga bisa kita lihat keragaman keragaman flora dan fauna yang ada di Indonesia sudah berkurang dan hampir semua hutan yang ada di Indonesia rusaaaak semua .Dan hutan yang ada di kuantan singing ini merupakan salah satu hutan yang sampai saat ini masih bisa dijaga unsure keindahannya .Semoga saja semua ini akan terus berlanjut sehingga bisa di manfaatkan untuk memenuhi kebutuhan hidup asalkan semua masyarakat kuantan singing mau bekerja sama dengan masyarakat yang lain dalam mengolah dan m emanfaatkan sumber daya yang ada di hutan tersebut .Serta memilki rasa kemauan untuk maju dan mau menghasilkan suatu produk yang mungkin nantinya akan bermanfaat untuk masyarakat kuantan singingi sendiri maupun untuk masyarakat yang lainnya . Bukan hanya itu saja , dengan kekayaan yang ada kita bisa membuat desain2 yang unik dan menarik sehingga masyarakat luar juga tertarik dan menjadikan sesuatu itu menjadi pusat untuk menciptakan suatu produk 2 yang lain .
Serta lakukanlah reboisasi setiap mengambil sumber2 daya yang ada agar tidak menimbulkan bencana spt banjir,longsor dll.

0 komentar: