BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 07 Agustus 2011

Memperingati Hari Bumi

GSJ Beraksi Lagi

Green Student Journalists (GSJ), untuk kesekian kalinya mengadakan acara bertajuk menyelamatkan bumi melestarikan lingkungan dalam rangka memperingati Hari Bumi 28 April 2011 kemaren. Dalam melaksanakan kegiatan tersebut, tidak hanya GSJ saja yang terlibat tetapi GSA Palalawan ataupun semua anak Green Student ikut terlibat. bahkan kegiatan tersebut juga di meriahkan oleh pihak dari Rumah Sakit Awal Bros serta anak SMK PGRI Pekanbaru.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama dengan Konsulat Jendral Amerika Serikat Medan di Pekanbaru serta serangkaian kegiatan lain yaitu, penanaman pohon di SDN O13 dan SDN 041 Taskurun dan Jl Meranti No 24 BRT/RW 4/1, Kel. Tangkerang utara, Bukit Raya, kunjungan silatuhrahmi ke Kantor Green Student di Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam, Jl HR Soebrantas KM 8,5 Panam serta penyerahan penghargaan kepada para pemenang penulisan artikel di halaman For Us Riau Pos.

Pukul 07.00 WIB GSJ sudah stanby di areal penanaman. Penanaman pohon ini di mulai di SDN 013 dan SDN 041 Taskurun. Di sana sudah tersedia kurang lebih 14 lubang pohon jambu air yang akan ditanami oleh Pengawas SD/TK Sukajadi Marpoyan Damai, Kepala SDN 013 dan 041 Sukajadi Marpoyan Damai, Ketua RT 05 dan RW 04 Wonorejo, Pihak Rumah Sakit Awal Bros, Riau Pos, Kepala UPTD Pendidikan Tampan, Dinas Pendidikan kota Pekanbaru, BKSDA Pekanbaru, dll.

Setelah di buka oleh MC, penanaman pohon tersebut dilaksanakan dengan di awali penyerahan sapu tangan kepada salah satu perwakilan dari SDN 013 dan 041 yang bersangkutan dilanjutkan dengan penanaman pohon serta penyiraman air yang didampingi oleh GSJ di setiap lubang penanaman. Alhamdulillah penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Bumi yang jatuh pada 22 April 2011 sukses dilaksanakan.

Kesuksesan tersebut diharapkan tidak hanya terletak pada suksesnya pelaksanaan penanaman pohon, tetapi sukses dalam memelihara pohon tersebut hingga besar dan menghasilkan buah yang nantinya dapat di manfaatkan bersama. Hal tersebut diutarakan oleh salah satu guru SDN 013, Bapak Suhaily di lokasi penanaman yang mengatakan,” Semoga bibit-bibit jambu air yang di tanam di sekitar lokasi SDN 013 dan 041 ini dapat tumbuh dengan baik dan cepat menghasilkan buah”.

Setelah penanaman pohon di SDN 013 dan 041 selesai dilaksanakan, selanjutnya GSJ dan Green Student lainnya pergi ke Jl Meranti No 24 BRT/RW 4/1, Kel. Tangkerang utara, Bukit Raya. Di sana selain melaksanakan penanaman pohon juga penyerahan penghargaan untuk para pemenang penulisan artikel di halaman For Us Riau Pos. Tergambar jelas senyum menyelimuti para pemenang saat penyerahan penghargaan tersebut berlangsung. Suasana semakin meriah dengan dihibur oleh Orgen Tunggal serta beberapa siswa-siswi SMK PGRI yang menyanyi di atas panggung.

Ketua koordinator GSJ 2011, Teguh Asrin mengatakan,”Mantap”, dengan berlangsungnya acara tersebut sambil mengangkat kedua tangannya. Namun sayang Konsulat Jendral Amerika Serikat Medan di Pekanbaru sakit sehingga kunjungan ke Kantor Green Student di Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam, Jl HR Soebrantas KM 8,5 Panam dibatalkan.

Pernyataan tersebut dibenarkan oleh koordinator GSJ, Asrul Rahmawati yang mengatakan,” Konsulat Jendral Amerika Serikat Medan sakit sehingga kunjungan ke BKSDA dibatalkan”.
Kekecewaan tentunya menyelimuti anak Green Student. Namun dengan suksesnya penanaman pohon di SDN O13 dan SDN 041 Taskurun dan Jl Meranti No 24 BRT/RW 4/1, Kel. Tangkerang utara, Bukit Raya ini sudah menjadi obat kekecewaan tersebut.

0 komentar: