BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Minggu, 07 Agustus 2011

Bercocok Tanam Di Sekolah

Tulisan ini merupakan tulisan pemenang tulisan Green Blitz. Alhamdulillah tulisan ini mendapat juara ketiga terbaik. Pemenang mendapat Piagam dengan souvenir cantik maupun beberapa hadiah lainnya. Pemberian hadiah ini diadakan 28 April 2011 lalu, sekaligus acara peringatan Hari Bumi oleh Konsulat Amerika Serikat.

Bercocok tanam merupakan salah satu kegiatan sekolah kami yang sangat menyenangkan dan sangat membantu kami dalam melepaskan segala kejenuhan saat belajar di kelas . MULOK ini dilaksanakan sekali dalam seminggu.
Jujur saat MULOK tiba kami semua senang karena bisa terjun kelapangan tempat bercocok tanam sambil membawa alat seadanya serta mengenakan pakaian bebas tapi tetap sopan gitu . Maklum , sekolah kami adalah sekolah yang selalu menjaga kesopanan baik dalam hal berpakaian sehingga cewek memang diwajibkan memakai jilbab bila mau kemana-mana .
Banyak sekali hal-hal yang bisa dilakukan saat MULOK berrlangsung, selain belajar bagaiman acara bercocok tanam yang baik mulai dari cara mencangkul / mengolah lahan yang baik , bagaimana cara memberi pupuk yang baik untuk tanaman , cara menyemai tanaman , sampai cara-cara memanen tanaman .
Semua itu diajarkan di sekolah kami . Apalagi guru MULOK kami bapak Wiwin Satriadi memang terkenal orangnya baik dan sabar dalam membimbing kami jadi kami merasa bersahabat dengannya dan tidak segan-segan dalam bertanya . Kami pun tidak pernah dilarang bermain-main atau bercerita tentang apapun asalkan tidak melalaikan pekerjaan yang telah diberikan beliau.
Saat bercocok tanam memang betul-betul kami manfaatkan untuk melepaskan segala rasa yang tersimpan entah itu kekesalan , kejenuhan , kebahagiaan jadi tidak heran lagi saat MULOK tiba rata-rata siswa/siswi SMAN Pintar sudah duduk bergerombol membentuk tempat ngobrol sambil tetap bekerja . Banyak sekali yang kami ceritakan di lapangan. Pokoknya seru banget.
Semua itu belum ada apa-apanya lagi dibandingkan saat panen tiba . Wuah… pokoknya tidak bisa dilukiskan dengan kata-kata . Karena disaat panen tiba bukan hanya kami para siswa/siswi yang diizinkan panen tapi para guru-guru , kepala sekolah , satpam dll juga ikut memanen tanaman kami sehingga menambah seru suasana . Belum lagi kami akan sibuk dengan gaya-gaya yang unik karena mau difoto gitu , biasalah untuk kenangan maka kami selalu menyediakan kamera saat panen tiba .
Canda tawa kami seakan meledak saat itu , semua keceriaan kami betul-betul tergambar dengan jelas . Tapi capeknya itu loch gak dapat dihindari . Untung saja , malam harinya kami pesta memasak hasil panen kami bersama-sama dan yang lebih membuat kami terharu beberapa guru kami rela datang malam-malam hanya untuk mengikuti acara tersebut . Wuah… seru banget dech .
Selain itu SMAN Pintar juga mengadakan kegiatan lain seperti, pngembangan diri , ekschool , pramuka , PMR , DLL. Semuanya memang memberikan sejuta cerita bagiku dan teman-temanku yang lain .

0 komentar: