BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 02 November 2009

sumpah pemuda


Sumpah pemuda
Hari sumpah pemuda merupakan hari yang paling bersejarah bagi kita.karena bangsa Indonesia berhasil bangkit dengan ikrar yang diucapkan pada tanggal,28-10-1928 yang mana para pemuda dari berbagai suku dan budaya di wilayah nusantara ini bersama-sama menyatakan diri dalam satu tanah air, satu bangsa, satu bahasa yaitu Indonesia. Padahal kita semua mengetahui bahwa bangsa Indonesia terdiri dari berbagai suku, adat, ras, keyakinan, dan daerah yang berbeda tetapi mereka tetap bersedia dan mau menyatakan diri dengan penuh semangat sebagai satu bangsa yaitu bangsa Indonesia. Sungguh itu merupakan suatu sikap dan tindakan yang sangat tepat demi tercapainya suatu bangsa dan Negara yang mardeka , bersatu, berdaulat adil dan makmur. Karena dengan bersatunya kita, maka kita akan kuat dan insya allah apa yang kita inginkan akan tercapai.
Hal yang mempersatukan bangsa Indonesia bukan hanya bahasa ibu,suku budaya, atau agama tetapi karena rasa senasib seperjuangan yang pernah dialami selama ini. Dan saya berhrap semangat seperti ini yang harus tetap kita pertahankan karena ditangan pemuda pemudilah suatu bangsa itu akan maju oleh karena itu hendaknya pemuda/I tetap menjaga silaturrahim diantara mereka. Demi tercapainya cita cita Negara kita seperti yang terkandung dalam UUD itu tuch……!!!!!
Juga teruslah berkreasi dan menciptakan hal-hal yang menabjubkan hingga kita menjadi pusat perhatian Negara-negara lain. Nmun untuk melakukan/ mewujutkan itu dibutuhkan bakat dan keterampilan yang mungkin tidak semua orang memilikinya, karena kita sebagai manusia diciptakan dengan kelebihan dan kekurangan namun cobalah untuk memampaatkan kelebihan kita dan melatih kekurangan kita. Walaupun manusia tidak ada yang sempurna namun setidaknya kita mencoba untuk mencapai kesempurnaan itu.
Well…I LUV U INDONESIA sumpah ini untuk Indonesia tercinta
PERTAMA.
KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA, MENGAKOE BERTOEMPAH DARAH JANG
SATOE, TANAH INDONESIA.

KEDOEA
KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA, MENGAKOE BERBANGSA JANG SATOE,
BANGSA INDONESIA.

KETIGA.
KAMI POETERA DAN POETERI INDONESIA, MENDJOENDJOENG BAHASA PERSATOEAN,
BAHASA INDONESIA.

0 komentar: