BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Senin, 16 November 2009

HARI PAHLAWAN NASIONAL

Tanpa terasa tanggal 10
noverber telah berlalu . Dan sebelumnya tentu kita telah mengetahui bersma bahwa tanggal
1o noverber itu merupakan hari pahlawan nasional kita . Yang mana pada tanggal itu semua masyarakat Indonesia berjuang mati2an hanya untuk mempertahankan tanah air tercinta kita ini . Dan karena ingin menghormati serta menghargai jasa2 para pahlawan yang telah gu2r dalam peperangan mempertahankan tanah air tercinta kita ini maka akhirnya tanggal 10 noverber itu diperingati sebagai hari pahlawan .Tetapi itu semua tidak akan menjadi berarti apabila kita sebagai generasi penerus itu tidak mau menjalankan serta menjaga dan tidak mau mambangun Indonesia ini menjadi negeri yang maju ,Itu berarti kita itu tidak menghormati dan menghargai jasa 2 para pahlawan kita yang mana mereka semua itu sudah bersusah payah dalam mempertahankan Negara kita agar tidak dikuasai oleh orang yang memang seharusnya tidak boleh mengambil serta merebut apa yang bukan hak mereka . Itulah para penjajah yang semena-mena terhadap kita semua , yang bertindak sesuka mereka dan membuat hidup para pejuang serta para nenek moyang kita menderita .
Sekarang lihatlah wahai kawan2 semua , bahwa kita itu sudah MERDEKA . Kita itu sekarang sudah terbebas dari segala yang membebani dan menyiksa kita . Dan tak tahukah kalian bahwa itu berarti kita itu tidak lagi dijjajah dan kita bebas menyuarakan apa yang kita pendam selama ini atau bebas dalam menyuarakan aspirsi kita masing2 . Jadi apa yang dtunggu lagi sich ………………….?Ayolah kita bersama2 bersatu dalam mempertahankan Negara kita ini . Jangan biarkan Negara kita itu dijajah oleh bangsa lain , jangan biarkan mereka mengambil apa yang seharusnya bukan hak mereka . Sebab kita kan mengetahui bahwa Negara kita itu kaya akan sumber daya alam ataupun sumber daya yang lainya . Dan ini merupakan salah satu alasan mengapa bangsa asing itu dulunya menjajah dan berlomba2 hanya untuk menguasai Negara kita yang mereka anggap akan memberikan keuntungan yang sangat besar dengan sumber daya alamnya yang banyak . Juga bisa kita lihat, sekarang juga masih banyak sekali bangsa luar yang berupaya keras untuk mengambil segala sesuatu yang kita miliki contohnya saja Negara Malaysia yang telah berkali 2 mengklaim atau mengambil kebudayaan milik Indonesia seperti : mengambil dan mengakui lagu2 daerah atau lagu wajib milik kita , atau juga mengklaim alat2 musik tradisional kita dan juga masih banyak lagi
Juga ada Negara singapura yang telah berupaya berupaya
Untuk menambah luas wilayahnya dengan menimbun pasir disekitar perbatasan Indonesia sehingga bisa kita lihat sekarang luas wilayah Negara singapura sudah bertambah luas dari pada sebelumnya .
Tentunya juga dengan diperingatinya hari pahlawan ini kita bisa menjadi generasi yang bisa dibanggakan dan juga bisa mengingat selalu jasa2 akan para pahlawan terdahulu . Gitu loch ……………..?

0 komentar: