BLOGGER TEMPLATES AND TWITTER BACKGROUNDS

Rabu, 19 Oktober 2011

Pohon Tua Malang

Artikel ini bersama objek foto Sebuah "Pohon Tua Malang", berhasil memikat para pengunjung pacu jalur tahun ini dan mendapat juara dua. Foto tersebut adalah hasil foto yudha Syadeki Perdana Putera, salah satu siswa SMAN Pintar Kab. Kuansing.

Sebuah pohon tua yang malang. Bukankah begitu?

Lebih malang daripada yang terlihat. Pohon tua dengan begitu banyak ranting-ranting namun sama sekali tidak berdaun. Layaknya pepatah ” Mati Segan Hidup Tak Mau”. Hanya ada sekelebat tumbuhan yang hidup di pohon tersebut. Tak ubahnya benalu meski terlihat memberi sedikit warna kehidupan pada pohon tua yang malang.
Kondisi pohon tua itu, tak ubahnya dengan kondisi bumi pertiwi kita yang hampir tandus, gersang dan tak berwarna, mati oleh kegersangan yang kita buat sendiri.
Ya, meski bumi sekarang telah dipenuhi oleh kemajuan IPTEK dan IMTAQ sehingga dapat lebih kokoh dan indah dibuatnya. Namun dalamnya rapuh dan sama sekali tak bermanfaat dalam memberi kehidupan yang sebenarnya.
Sedangkan sekelebat tumbuhan itu, sama halnya dengan semua hal yang telah dilakukan pemerintah dalam mencoba menghijaukan bumi ini. Namun mereka tidak sadar bahwa apa yang mereka lakukan ternyata sama halnya dengan menoreh benalu yang perlahan-lahan akan menyakiti orang banyak. Seperti pembuatan Green House yang dapat menyebabkan efek rumah kaca walaupun sebenarnya memberi keindahan.

0 komentar: