Sabtu, 08 Desember 2012 12:58
[Suakaonline]-Kalimat
tersebut diungkapkan Teddy Hexananta, Manajer Marketing PT Indosat wilayah
Bandung, Sumedang dan Majalengka, dalam kegiatan Stadium General yang diadakan
oleh jurusan Hubungan Masyarakat di aula Fakultas Dakwah dan Komunikasi, Jum’at
(7/12).
Dalam
penyampaiannya tentang Marketing Attracts and Engages ada 6 tahapan
untuk merangkul konsumen agar tetap bertahan pada produk yang kita promosikan
yaitu awareness, interest, consideration, purchase, retention dan
advocacy.
Tentunya
disini pun kita harus melihat media yang kita gunakan. jika 6 tahap itu
dilakukan secara langsung maka berbeda dengan pemasaran dengan media online.
Teddy
memaparkan ada 5 tahap yang harus kita lakukan dalam marketing plan online.
Pertama, customer, lalu what to write about atau apa hal yang
dibutuhkan pelanggan, setelah itu facts to tell, stories sell atau
kemukakan alasan kenapa produk kita harus dibeli, dilanjutkan dengan grow
customers yang salah satunya membuat komunitas dan terakhir adalah always
be optimizing.
Marketing Plan sangat penting dalam dunia bisnis.
Karena harus menentukan kepada siapa produk ditujukan, prospeknya, bagaimana
caranya agar para sasaran cepat menanggapi produk, serta kepastian akan
keberadaan produk tersebut. Semua itu harus diperhitungkan dalam dunia bisnis.
“Karena tidak etis kalau ternyata barang yang
dipromosikan kenyataannya tidak ada di tempat pemasaran yang dipromosikan
tersebut,” ucap Teddy.
- Redaktur: Riska Amelia
- Reporter: Nirra/Suaka, Lia/Magang
0 komentar:
Posting Komentar